Follower My Blog

Chat Guest

Smartfren Modem Stay Cool


alhamdulillah........... wuuuuuuuuuh!! akhirnya ketemu lagi dengan sobat blogger. setelah beberapa minggu egak ngeblog, karena banyak tugas kuliah, yang berat berat sampe ber kwuintal kwintal.wkwk . akhirnya bisa ngeblog lagi. 

Banyak cincong dulu egak apa-apa ya? nuangin emosi akibat stres, hehe Okelah kali ini saya coba share apa
yang terjadi dengan modem smartfren saya ini, yang katanya smartfren cepet panas. penyebab panas padamodem menurut saya itu gara -gara ada ketidakstabilan jaringan yang diterima oleh modem, sehingga modem akan bekerja keras dalam kerjanya, efek yang ditimbulkan yaitu modem cepet panas.

Akhir-akhir ini di Semarang sinyal Evdo Rev.A di semarang memang entah lagi terjadi apa, sinyal jadi egak stabil, kadang kalau connect pada type network Hybrid saat pertama connect ada sinyal evdo penuhtapi setelah connected dapetnya sinyal 1x only. itu juga penyebab panas.

Bertapa sebentar, akhirnya dapat trik. taraa..............


Yapz, modemnya nempel pada fan case yang ada disamping casing. dengan bermodalkan extender usb 30 cm, dan sebuah kawat pengikat untuk mengaitkan modengan fan case nya. dan alhasil modem "Stay Cool". udah pernah di test connected 3 hari egak panas. hehe

Trik sederhana sih sebenarnya tapi banyak manfaatnya. oh iya bagi yang egak ada fan case atau pemakai laptop, sebenarnya bisa membuat kipas semacam ini, dengan cara sumber daya dari fan 12 cm itu di dapat dari power usb. tapi rpm kipas jadi tidak terlalu kencang. tapi lumayanlah untuk membantu mendinginkan modem.

Sekian dulu, semoga bermanfaat.
 

0 komentar:



Occhim Blog's

Tukar Link